Daftar Olymptrade

Cari Blog Ini

Trading4giving.com

Market Advice & Trading Tips Part 2

- 27 September
rahasia sukses profit trading investasi saham forex market trader pemula profesional

LEBIH BAIK loss tapi tau letak kesalahannya DARIPADA profit tapi hanya karena beruntung. Profitnya semu dan tidak konsisten.

DARIPADA mengejar profit besar tapi kemungkinan dapatnya lebih sulit / jarang, LEBIH BAIK mengejar profit kecil tapi kemungkinan dapetnya lebih mudah / sering. Win loss rate lebih penting daripada win loss ratio.

Pertanyaan penting dalam trading bukanlah BISA PROFIT SEBERAPA BESAR ? Melainkan BISA TIDUR SEBERAPA NYENYAK ? Pikirkan resikonya dahulu, baru kemudian memikirkan profitnya ( Safety first )

Trader pemula berpikir bagaimana meningkatkan PROFIT. Trader profesional berpikir bagaimana meminimalkan RESIKO.

Cut loss tetap diperlukan dalam trading supaya trader tidak sombong dan senantiasa mengendalikan diri.

Pelajaran pertama dan terpenting untuk menjadi trader hebat adalah DISIPLIN CUT LOSS.

Pertempuran sesungguhnya dalam trading BUKANLAH trader melawan market, atau trader melawan broker, atau trader melawan trader lain. Melainkan trader melawan pikirannya sendiri. Asumsi dan harapan tidak selalu sesuai kenyataan.

Jika terdapat strategi / metode yang sempurna ( anti loss, pasti profit ), maka peranan Money Management tidak diperlukan lagi.

Analisa bisa salah, prediksi boleh salah tetapi endingnya tetap profit. Itulah The Power Of Money Management.

Lebih baik Margin Call daripada membiarkan floating loss berlama-lama. MC tidak, harga berbalik pun juga tidak. Trading dalam kegalauan sangat menguras psikologi.

Market selalu punya cara untuk MENGHANCURKAN sifat serakah para trader. Oleh karena itu, kesabaran dan pengendalian diri menjadi sangat penting.

Market selalu punya cara untuk MENGGODA para trader untuk tidak disiplin dan melanggar rencana tradingnya sendiri. Oleh karena itu, kedisiplinan dan keyakinan terhadap trading plan sangat diperlukan.

Sabar menunggu adalah salah satu ilmu penting yang harus dimiliki trader karena pergerakan market tidak ditangan kita.

Trader yang baik adalah PENGAMAT yang baik. Trader yang berhasil adalah trader yang mampu memanfaatkan hasil pengamatannya untuk mendapatkan profit.

Kunci sukses trading bukan terletak kepada Strategi / Metodenya, melainkan bagaimana KEDISIPLINAN dan PEMAHAMAN kita terhadap metode tersebut. Saya percaya semua metode itu bagus, yang tidak bagus itu manusianya yang menjalankan.

Ketika anda merasakan trading begitu membosankan, berarti anda sudah berada "dijalan" yang benar. Anda sudah menemukan metode yang cocok dan nyaman dengan diri anda.

Jangan takut jika sering loss. Justru itu bagus karena secara tidak langsung kita sudah belajar pola-pola profit jika kita mampu memanfaatkan dan mempelajari loss-loss tersebut. Posisinya tinggal dibalik saja.

If you have to take risk, make sure it's a CALCULATED RISK.

SALAM PROFIT KONSISTEN DAN OPTIMAL.

Silahkan SHARE Jika Bermanfaat.

Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search