Daftar Olymptrade

Cari Blog Ini

Follow by Email

Trading4giving.com

Jurnal Trading EUR-USD 7 Agustus 2018 Breakout Dan EMA 50

- 07 Agustus
belajar membuat jurnal catatan perjalanan trader hasil trading investasi saham forex indonesia breakout support resisten EMA 50

Halo traders Indonesia,

Pada hari selasa, 7 Agustus 2018 di pair EUR-USD ada opportunity bagus. Dengan menggunakan metode yang sederhana tapi cukup efektif dan profitable jika kita sabar dan tepat dalam timing entry the market.

Metode breakout adalah metode yang sangat umum dan banyak digunakan para trader senior maupun berpengalaman. Dengan mengamati letak level Support dan Resisten. Jika di-breakout maka asumsinya harga akan terus melaju.

Coba amati gambar di atas. Silahkan diklik untuk memperbesar. EUR-USD h1. Ketika selasa siang jam 13.00an, pada saat sesi eropa.. Muncul candle besar bullish ( no 1 ). Candle ini mem-breakout level resisten A.

Moment breakout ini menjadi lebih kuat sebab indicator EMA 50 ter-breakout juga. Maka sangat besar kemungkinannya harga akan terus bergerak naik.

Entry buy nya kapan dan dimana ? Yaitu di level B ketika closing candle 1 tersebut.

Atau jika anda ingin menunggu entry ketika harga ada retrace, yaitu di level A. Level resisten tadi yang ter-breakout. Level A ini berubah menjadi Support.

Tetapi candle 2, tidak selalu ada. Bisa saja harga langsung terbang. Candle 2 tetap bullish, maka jika kita entry di level A akan ketinggalan moment. Itu sudah menjadi konsekwensi. Jika ingin mendapat harga lebih rendah / murah maka ada resiko kehilangan opportunity. Potensi resiko lebih kecil.

Jika entry di level B, sudah pasti dapat opportunity tapi ada konsekwensi candle 2 melakukan retrace, kena floating loss terlebih dahulu. Dan potensi resiko lebih besar jika harga malah berbalik turun. False Breakout.

Setiap pilihan selalu mengandung resiko dan konsekwensi. Trading adalah seni mengambil keputusan.

Sekarang management resikonya bagaimana ? Kita bisa meletakkan Stop Loss di level C. Jika terlalu dekat bisa di level D agak jauh.

Semoga melalui pengalaman ini, kita menjadi lebih mengerti cara menggunakan metode breakout ini. Jika history harga sebelumnya sideways dan semakin banyak candle "berkumpul" di area sideways tersebut, maka breakoutnya semakin valid.

SALAM PROFIT KONSISTEN DAN OPTIMAL.
Silahkan SHARE Jika Bermanfaat.

Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search